Mabuk Naik Becak Air

Membahagiakan keluarga adalah hal utama bagi setiap orang, begitu pula bagiku bisa membuat senang dan bahagia istri dan anak merupakan sebuah kebagiaan tersendiri. Meskipun kebahagiaan itu berasal dari kegiatan yang sederhana, salah satunya adalah mengajak serta menemani istri dan anak jalan-jalan ke kebun binatang. 


Yaa, pada hari ini sesuai dengan janjiku kemarin kepada istriku, bahwa dia mengajak aku untuk jalan-jalan lagi ke kebun binatang di Mangkang Semarang. Kalau kemarin kami sudah jalan-jalan untuk berenang di daerah Nglimut Gonoharjo Kendal, maka pada hari ini jalan-jalan kami gantian menikmati sausana kebun binatang. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB, memang sengaja kami berangkat agak pagi dikarenakan kalau siang panas dan tentu saja menghindari membludaknya pengunjung Bonbin karena hari minggu.
Naik becak air sambil gendong Noofa

Setelah terlebih dahulu sarapan soto ayam di dearah Beringin kami akhirnya sampai di kebun binatang kurang lebih jam 09.00 WIB. Setelah  bayar tiket masuk kami berputra-putar meliha-lihat berbagai koleksi binatang yang ada di Bonbin Mangkang, mulai dari ular, sapi, kancil, rusa, macam, singa, gajah, bermacam-macam brurung dan lain sebagainya. Setelah puas berputra-putar sitri mnegajak aku untuk naik becak air, setelah membayar tiket 5 ribu/orang kami pun naik becak air. 
Umy dan Noofa foto dengan bunga sakura


Jujur saja aku membayangkan naik becak air sama dengan naik perahu, pernah sekaliw aktu aku ke pantai Bandengan Jepara dan naik perahu di sana aku mabuk. Aku juga ketika naik becak air terasa guncangan meskipun tidak besar akan tetapi tetap saja membuatku pusing dan mual. Untung saja aku kuat sampai akhir, jika tidak bisa payah, bisa muntah di tengah danau dan bisa maulu jika dilihat banyak orang, hehehhehe.

Setelah naik becak air, aku mengajak istri pulang, akan tetapi istri pingin naik gajah, dan akhirnya aku mengijinkan istri dan si ekcil Noofa untuk ikut naik gajah. Harga tiket sama dengan jenis permainan lainnya yaitu 5 ribu, Setelah antri akhirnya istri berkesempatan untuk naik gajah, katanya sih Noofa senang banget saat berada di punggung gajah dan saat gajah jalan-jalan bahkan Noofa lonjak-lonjak karena kegirangan.
 
Umy dan Noofa naik gajah
Setelah naik gajah, akhirnya jalan-jalan kami di kebun binantang berakhir karena sudah siang dan panas. Setelah sebelumnya belanja kaos untuk Noofa  kami pun pulang dan sampai rumah sekitar jam 12 siang. Alhamdulilah istri dan anak senang, akupun merasa senang karena bisa mengajak jalan-jalan mereka, meskipun aku hampir mabuk saat naik becak air, hehehehhe. Semoga dilain kesempatan aku bisa mengajak jalan-jalan istri dan ankku di tempat wisata yang lain, amien.

No comments:

Post a Comment