Nikmatnya Kesehatan

Semua orang tentu sepakat jika kesehatan itu mahal harganya, betul sekali sehat memang sangat mahal, tetapi banyak orang yang tidak menyadarinya. Sehingga orang sering melupakan untuk menjaga kesehatannya, baik itu untuk makan teratur, istirahat cukup, olah raga cukup serta beraktivitas sesuai dengan porsinya masing-masing. Bahkan meskipun kita sudah sebaik mungkin menjaga kesehatan dengan melakukan prilaku hidup sehat, akan tetapi jika sakit datang, kita akan sadar sepenuhnya bahwa sehat itu sangat berharga sekali.


Kurang lebih sudah 3 hari ini aku sedang dilanda demam, diare, panas, pilek, hal tersebut akhirnya yang harus mengalahkanku untuk beistirahat total selama dua hari, bahkan mau tidak mau pekerjaan mengajar juga harus aku tinggalkan. Karena jujur saja, untuk jalan saja sangat lemas sekali, hal itu diperparah dengan nafsu makan yang hilang, mencoba makan apa saja terasa pahit. Hal tersebut semakin membuat badan ini semakin tak bertenaga. 
Gambar

Hari ini, aku bilang pada istri jika aku tidak melakukan apa-apa dan tidak kulawan penyakit ini pasti aku akan semakin terkapar. Hari ini pula aku berusaha melakukan aktifitas yang aku bisa, paling tidak hal itu membuat tenagaku kembali lagi. Hari ini pula aku paksa untuk makan yang sedang aku ingini yaitu soto kimar Ngliyan yang kebetulan menjadi favorit istri. Dan benar saja, setelah makan soto kimar ker5ingat keluar dan badan terasa enteng, mungkin ini memang pengaruh dari nkmatnya soto kimar yang aku makan, meskipun agak terasa pahit di lidah akan tetapi soto kimar berhasil untuk membuat selera makanku muncul lagi.

Setelah libur selama dua hari tidak melakukan aktivitas di tempat kerja, akhirnya aku paksa kembali bekerja dengan harapan supaya aku lekas kembali ke kondisi yang sedia kala. Karena tempat bekerja ber ac, ma belum genap 10 menit, hidung ini terus meler karena pilek...akan tetapi hal tersebut berusaha aku lawan, karena penyakit itu selain harus diobati juga harus dilawan, itu kata-kata yang sering aku dapatkan dari salah satu guruku.

Dari sini aku juga semakin sadar betapa nikmatnya sebuah kesehatan, menjaganya adalah sebuah keharusan. Bukan hanya itu saja kesehatan juga begitu mahal, si kecil Noofa saat ini juga sedang sakit, yaitu sakit batuk, sekali periksa saja sudah habis lebih dari 200ribu itu saja baut anak kecil, jika ditambah aku tentu akan lebih mahal lagi dunk..oleh sebab itulah marilah kita jaga kesehatan kita sebaik-baiknya, karena kesehatan merupakan anugerah yang sangat berharga dari sang pencipta.

No comments:

Post a Comment