Bayer Muenchen Juara Liga Champion

Final yang ditunggu-tunggu para penggila sepakbola di seluruh dunia telah berakhir. Yaa, final liga champion yang mempertemukan dua klub papan atas liga Jerman telah usai, dan pemenangnya adalah Bayer Muenchen sang penguasa liga Jerman. Final yang digelar dini hari tadi berakhir dengan skor yang sangat tipis yaitu 2:1 untuk Bayer. Kemenangan tersebut jelas sangat berharga bagi Bayer, sedangkan kekalahan tersebut jelas sangat menyakitkan bagi Dortmund.
 

Dalam hal ini aku juga merasakan kekecewaan, karena tadi malam tidak bisa meononton pertandingan final Liga Champion secara langsung karena TV di rumah mertua tidak bisa menayangkan stasiun SCTV. Akhirnya aku hanya bisa melihat tayangan yang disiarkan dalam berita-berita dari berbagai stasiun swasta lainnya. Meskipun aku sebenarnya tidak memiliki jago, karena jagoku yaitu MU sudah tersingkir dalam perempat final lalu, namun awalnya aku memprediksi bahwa juaranya adalah Dortmund bukan Bayer Meunchen.
Gambar

Tapi bola memang bundar hasil yang kuprediksi meleset, sedangkan apa yang diprediksi banyak rumah judi menjadi kenyataan dimana Bayer Muenchen berhasil menggondol trophy Liga Champion tahun ini. Selain sebagai juara, Jerman juga mendapatkan berkah tersendiri karena kedua finalis berasal dari negara ini. Sehingga meskipun salah satu ada yang kalah, tetap saja yang menjadi juara adalah tim dari negara Jerman dan itu tentu saja dapat mengangkat martabat negara dalam hal sepakbola.

Selain Bayer Muenchen menjadi juara terdapat beberapa torehan dalam liga ini, yaitu Robben menjadi man of the match pada pertandingan final tersebut. Selain itu pelatih mereka juga menjadi pelatih yang berhasil memenangi piala liga champion di klub yang berbeda dua kali. Sedangkan yang menjadi top scorer liga champion adalah Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Selamat kepada pemenang!!!

No comments:

Post a Comment