Dibalik Sukses Anak ada Orang Tua

Dibalik kesuksesan seseorang tentu ada orang lain yang berperan serta mengantarkan kesuksesan tersebut. Sehingga amatlah sombong apabila seseorang yang telah sukses menggapai sesuatu merasa bahwa kesuksesan yang diraih berkat usahanya sendiri. Hal tersebut tentu tidak mungkin, karena memang kita dilahirkan sebagai makhluk sosial, artinya makhluk yang memang butuh peran serta orang lain dalam kehidupan ini tak terkecuali dalam meraih kesuksesan.


Begitu pula kesuksesan Ganjar Pranowo yang meraih kemenangan dalam pemilihan calon gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Ada banyak pihak yang memang berperan dan andil besar dalam kemenangan yang bisa dikatakan telak tersebut. Selain para tim sukses, relawan, awak media, keluarga merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan anggota DPR RI Komisi II dalam perhelatan pesta demokrasi Provinsi Jawa Tengah ini. Dan anggota keluarga yang paling berjasa dalam mengantarkan kesuksesan Ganjar tentu saja kedua orang tuanya.
 
Gambar
Benar sekali, dibalik kesuksesan anak ada peran besar orang tua. Begitu pula kemenangan Ganjar Pranowo dalam pilgub Jateng kali ini tidak bisa dilepaskan dari peran kedua orang tuanya yang selalu mendukung dan mendoakan Ganjar. Sehingga sangat wajar jika kemudian Ganjar berkata bahwa dia akan selalu mengingat pesan penting kedua oarang tuanya. Ayahnya berpesan bahwa "Negara Indonesia Negara Kesatuan Njar. Kamu menang karena dipilih oleh rakyat. Jangan lupakan rakyat,"

Sedangkan ibunya berpesan ""Pesan ibu saya, jabatan bukan untuk rebutan, ibu ora pengen koe korupsi"  sebuah pesan yang sangat mulia sekali dari orang tua kepada anaknya. Sedangkan sang ketua umum PDIP Megawati yang telah dianggap sebagai ibu kedua ganjar berpesan agar Ganjar melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Pesan dari orang-orang tua tersebut jelas membuktikan bahwa sebuah kesuksesan seorang anak senantiasa membutuhkan peran dari orang tua.

Selamat pak Ganjar semoga pesan dan doa dari orang-orang tercinta, terutama orang tua senantiasa akan panjenengan ingat dan laksanakan dalam memimpin Jawa Tengah Baru.

No comments:

Post a Comment