Waspada Geng Motor

Beberapa hari ini ketika manteng di depan internet dan membuka situs berita online banyak yang memberitakan tentang kriminalitas di jalanan yang dilakukan oleh geng motor. Yaa, entah sudah berapa berita dari berbagai media online yang telah aku baca. Semua sedang mengupas tuntas tentang tertangkapnya pentolan geng motor dari Pekanbaru yang bernama Klewang. Sosok yang selama ini menjadi pimpinan tertinggi geng motor di wilayah Pekanbaru.


Tertangkapnya sang pimpinan geng motor tersebut tentu sedikit banyak membuat banyak orang bersyukur, karena dengan tertangkapnya dedengkot geng motor tersebut paling tidak akan mengurangi tindak kriminalitas di jalanan Pekanbaru. Selain itu, hal tersebut juga membuktikan bahwa pihak berwajib (Kepolisian) benar-benar menunjukkan sikap sebagai penegak hukum yang ingin membuat masyarakat aman dan nyaman.

Yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang adalah bagaimana sepak terjang sang pimpinan geng motor tersebut sehingga bisa menjadi panglima tertinggi dan bisa memimpin paling tidak 6 kelompok geng motor di wilayah Pekanbaru. Banyak hal yang tidak benar yang dilakukan oleh geng motor  di Pekanbaru,  selain sering membuat keonaran, merampok, merampas, mencuri dan tindak kriminal lainnya Klewang cs juga mendoktrin diri mereka untuk benci terhadap polisi. Polisi dianggap sebagai musuh utama mereka, karena polisi dianggap sebagai pihak yang sering menghalang-halangi tindakan mereka.
 
Gambar
Selain itu perilaku yang sangat melenceng yang dilakukan oleh geng motor di Pekanbaru adalah  melakukan sex bebas dengan sesama anggota anggota geng. Bahkan hal itu biasa dilakukan di tempat-tempat umum, yang menjadikan prihatin lagi adalah, sebagian dari anggota kelompok tersebut adalah masih berstatus pelajar baik itu pelajar SMA maupun SMP. Hal tersebut jelas sangat disayangkan sekali mengingat di usia sekolah mereka malah melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Dengan ditangkapnya pimpinan dan anak buah geng motor di Pekanbaru semoga akan menjadikan anggota geng motor yang lain menjadi sadar dan mau bertobat serta kembali ke jalan yang benar. Bagi yang tidak mau bertobat sebaiknya pihak yang berwajib (kepolisian) memberi tindakan tegas. Karena bagaimanapun saat ini apa yang dilakukan oleh geng motor di Pekanbaru telah membuat ketenangan dan keamanan masyarakat kian berkurang.

Selain itu, saat ini para orang tua harus lebih aktif dalam mendidik dan mengawasi pergaulan anak-anaknya, karena bagaimanapun juga anak-anak terutama usia pelajar rawan dipengaruhi untuk bergabung dengan kelompok ini. Oleh sebab itulah kerjasama yang baik dari pihak berwajib, orang tua dan pihak sekolah diharapkan bisa menekan kemunculan geng motor yang baru.  

No comments:

Post a Comment