Apa Harus Istirahat Total

Setiap orang pasti tidak menginginkan yang namanya sakit, begitu juga dengan aku. Sudah sekitar satu minggu ini, penyakit yang selama ini aku derita kambuh lagi. Penyakit yang netah apa namanya, jiak dia datang secara tiba-tiba membuat aku menjadi sangat takut, tiba-tiba hilang keseimbangan, dan inginnya selalu ada orang yang berada di dekatku. Paling aku khawatirkan adalah ketika penyakit itu datang saat aku sedang berkendaraan/ bermotor. Karena bisa saja saat penyakit itu datang, awalnya aku berkendaraan di tepi, tiba-tiba menjadi sangat takut, namun disisi lain ternyata aku sudah berada di tengah jalan.


Orang tua (ibu) juga mengalami penyakit yang sama denganku. Pernah dulu ketika kambuh parah saat aku masih SMA, didiagnosa dokter katanya tidak apa-apa hanya gejala typus  dan tekanan darah lumayan agak tinggi saja. Hanya butuh istirahat yang cukup, serta jangan terlalu banyak kegiatan atau berpikir. Kenyataan bahwa aku harus banyak istirahat adalah sesuatu yang cukup rasional, karena selama ini mungkin aku terlalu memforsir pikiran dan tenaga. Sehingga berdampak pada kondisiku yang akhirnya drop.

Namun, yang jadi pertanyaan adalah, kenapa penyakit ini datangnya tiba-tiba dan bisa dimana saja, kapan saja. Bahkan saat aku tidur juga, tiba-tiba bisa merasa hilang keseimbangan dan sangat takut sekali. Bahkan keadaan ini sering aku khawatirkan sebagai pertanda bahwa aku akan segera mati. Meskipun aku benar-benar sadar bahwa hidup mati adalah urusan Tuhan, tapi jujur saat penyakit itu datang aku memang merasa seperti itu. Memang akhir-akhir ini aku belum periksa dokter lagi, terakhir konsultasi dengan dokter adalah saat Kuliah menjelang semester akhir, saat itu dokter juga bilang gejala typus. Meskipun aku sudah berbicara panjang lebar tentang apa yang aku rasakan, diagnosanya typus, dan kemungkinan ada syaraf yang kurang bener.

Saat ini yang aku tahu, bahwa penyakit ini sama seperti yang dialami oleh ibu, karena saat penyakit ibu kambuh gejala yang beliau rasakan sama seperti yang aku alami. Dan lagi-lagi ketika ibu diperiksa oleh dokter juga tidak tahu pasti jenis penyakit apa. Yang jelas, saat penyakit itu datang, hanya rasa takut-takut dan takut..Yaa Allah semoga penyakit ini segera engkau angkat, karena hanya Engkau Maha Penyembuh. Amien.

No comments:

Post a Comment