Lelang Ciuman di Acara Amal

Segala sesuatu yang baik akan menjadi baik jika niatnya serta prosesnya baik, namun akan menjadi lain jika niat baik tapi dilakukan dengan cara yang tidak baik. Maka kebaikan tersebut menjadi cacat, karena dilakukan dengan cara-cara yang tidak baik. Karena kebaikan pada dasarnya merupakan sebuah implementasi dari niat dan tindakan yang baik. Jadi meskipun pada awalnya kebaikan itu dilandasi niat yang baik, akan tetapi dalam pelaksanaannya justru menggunakan cara yang salah maka akan menjadi sebuah kemungkaran.


Paling tidak itulah yang terjadi dalam sebuah acara amal dengan tajuk "Senandung Untuk Negeri" yang digelar di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri salah satu calon Presiden dari sebuah partai besar di Indonesia menjadi heboh lantaran dibalut dengan sebuah adegan yang kurang sopan bahkan masuk kategori mesum. Acara amal tersebut menjadi sebuah peristiwa yang kurang bermoral manakala seorang aktris berinisal (NM) pengisi acara tersebut melelang ciumannya seharga 5 juta. 

Kontan saja hal tersebut membuat sebagian yang hadir menjadi tercengang, namun sebagian yang lain justru tertantang untuk mengikuti lelang tersebut. Terbukti salah satu pria paruh baya yang mengikuti acara tersebut berani membayar 5 juta untuk mendapatkan ciuman  artis NM tersebut. Dan akhirnya ciuman di depan umum pun terjadi, bukan itu saja sang host acara tersebut yang juga artis justru memprovokasi peserta yang lain untuk ikut lelang lagi untuk mendapatkan ciuman sang artis yang dikatakan seksi tersebut.

Sebuah acara yang sebenarnya baik tersebut justru menjadi sangat sangat kontroversial lantaran adegan mesum tersebut. Yang justru menjadi sangat parah karena dilakukan di depan umum, bahkan disaksikan oleh salah satu pejabat negeri ini yang mencalonkan diri sebagai presiden. Sungguh kejadian yang sangat memalukan dan memprihatinkan ditengah kondisi bangsa yang sudah amburadul seperti ini. Seharusnya publik figur dapat memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat Indonesia, bukan sebaliknya mengajari perbuatan yang amoral.

Kejadian lelang ciuman bisa dikatakan baru terjadi di negeri ini, karena selama ini biasanya acara amal dengan cara lelang adalah barang-barang berharga miliki seseorang saja. Akan tetapi dengan adanya lelang ciuman, apalagi yang dilakukan oleh artis kita menunjukkan bahwa moralitas masyarakat Indonesia terutama para publik figur sudah sangat mengkhawatirkan. Semoga kejadian serupa tidak bakal terjadi di masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment