Mandiri Itu...Woww Banget

Jauh dari keluarga kadang membuat kita jadi sedih pastinya, karena kita tidak bisa leluasa untuk bercengkrama, apalagi dengan anak kita yang masih kecil rasanya kangennn banget. Tapi hal itulah yang harus aku jalani untuk saat ini, jauh dari keluarga kecil, istri dan anak di Pekalongan sementara aku harus tinggal di Semarang karena tugas, pekerjaan dan tanggungjawab mengharuskan aku untuk jauh dari keluarga. Meskipun demikian, tiap akhir pekan aku usahakan untuk pulang agar bisa bertemu dengan keluarga tercinta.


Saat jauh dari keluarga tentu kita akan tinggal sendiri dan harus mandiri, mulai dari mencuci baju, nyetrika hingga masak juga harus sendiri. Khusus untuk memasak memang aku usahakan untuk masak sendiri, karena disamping untuk belajar masak sendiri ternyata sangat menyenangkan dan membuat aku puas makannya. Beda kalau beli mau nambah ini itu harus mengeluarkan uang lebih banyak, kalau masak sendiri kita bisa sepuasnya, hehehe.
Makanan Favoritku: Oseng-oseng kacang karya sendiri

Memang tinggal di Semarang sebisa mungkin aku harus mengatur keuangan agar tidak keluar banyak karena kebutuhan sehari-hari juga tidak sedikit. Oleh sebab itulah memasak sendiri adalah pilihan utamaku untuk mengisi kebutuhan perut. Untung saja aku banyak belajar ilmu memasak dari istri dan juga ibu di kampung jadi mau masak apa saja tinggal praktek, soal rasa nomer sekian soalnya yang merasakan aku sendiri hehehe maklum lah namanya juga lagi belajar. Tapi meskipun masih dalam tahap belajar soal memasak, tapi sebisa mungkin hasil masakanku enak dirasa, siapa tahu nani bisa jadi cheff minimal bagi keluarga hehehehe.

Jadi bagi aku mandiri itu sesuatu banget, karena kita bisa melakukannya dengan jerih payah sendiri dan kita bisa menikmati langsung hasil kerja kita... kemandirian bukan karena keterpaksaan tetapi kemandirian karena kebutuhan, marilah kita senantiasa mandiri agar hidup lebih berarti.

2 comments:

  1. melas temeen bojokuu masak dewek, ngumbahi dewek, hehhee

    ReplyDelete
  2. seperti pada saat kuliah ya, ngekost lagi :) Tapi yg penting tetap mensyukuri

    ReplyDelete