Liburan Asyik, Lengkap dan Nyaman di Bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Indonesia, juga sering disebut surganya kuliner dan menyimpan berbagai macam lokasi wisata. Sering kali Bandung menjadi tempat peralihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk sekedar melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Selain karena jaraknya yang dekat dengan Ibukota Jakarta, Bandung juga memiliki akses yang mudah dan cepat seperti jalan tol. Dari Jakarta, terdapat tol Cipularang yang membuat jarak tempuh Jakarta Bandung hanya menjadi sekitar 2 jam.

Salah satu tempat populer yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur Anda adalah Trans Studio Bandung yang merupakan tempat hiburan terluas di kota ini dengan wahana bermain yang akan memberikan pengalaman menarik kepada Anda. Mulai dari wahana bermain yang mendebarkan sampai wahana yang unik, atau yang memberikan pengetahuan science secara asyik ada di Trans Studio Bandung.


Yamaha racing Coaster salah satunya, jet coaster yang akan menantang Anda dengan kecepatan tinggi, dengan rel melewati bagian luar gedung utama. Ada juga wahana yang tak kalah seru Negeri Raksasa, Anda harus siap dijatuhkan seolah-olah dari atas awan dengan kecepatan tinggi, atau Giant Swing yang akan memacu adrenalin Anda dengan ayunan ekstra cepatnya. 


Sumber: Farizahaqie.blogspot.com

Untuk menghabiskan weekend atau liburan asyik di Bandung, tentunya tak akan cukup jika hanya menghabiskan waktu satu hari. Nah di area Trans Studio Bandung, telah tersedia beberapa penginapan di sekitar lokasi ini yang akan memanjakan Anda dan keluarga dengan fasilitas yang nyaman.

Salah satu penginapan yang terdapat di kawasan Trans Studio yang bisa Anda temukan melalui bantuan Aplikasi Traveloka adalah Hotel Ibis Bandung Trans Studio, yang memiliki fasilitas yang nyaman serta lokasi hotel strategis, dekat ke arah manapun tujuan Anda. Jarak lokasinya hanya sekitar 3,8 km dari pusat Kota Bandung.



Sumber: ibis.com

Nah, tak jauh dari kawasan Trans Studio terdapat wisata budaya Saung Agklung Udjo. Di sini Anda akan disuguhkan dengan pertunjukan angklung setiap siang atau sore hari. Saung Angklung Udjo merupakan laboratorium pendidikan dan tempat untuk melestarikan angklung, yang merupakan alat musik tradisional dari Sunda.

Desain interior dan eksterior Saung Angklung Udjo didominasi dari bambu, dan alunan suara angklung akan sering terdengar di sini. Suasana udaranya juga masih segar dan tempat ini dikelilingi oleh pohon-pohon bambu, sehingga menambah kekhasan tempat ini.

Selain sebagai tempat pertunjukan dan pelestarian angklung, di Saung Angklung Udjo juga terdapat tempat penjualan suvenir yang akan melengkapi kunjungan Anda. Dan jika lapar, di sini juga terdapat Saung dan Dapur Udjo, Anda dapat memesan macam-macam makanan khas Sunda dengan cita rasa yang nikmat.


sumber : wisatatiga.com


Beralih dari wisata kebudayaan, sekitar 3.5 kilometer dari kawasan Trans Studio Anda bisa menikmati wisata yang berbau sejarah di Museum Geologi. Di museum ini terdapat koleksi berupa fosil, bebatuan hingga bahan-bahan mineral.

Museum Geologi terbagi menjadi beberapa ruang, diantaranya ruangan tempat melihat hipotesis terjadinya bumi dan juga informasi tentang keadaan geologi daerah-daerah di Indonesia dan ruang tempat fosil-fosil evolusi manusia dan makhluk hidup.

Jika ingin berkeliling, tak jauh dari museum terdapat Masjid Agung Bandung yang diapit oleh dua menara kembar berlantai 19. Anda dapat naik ke atas menara untuk melihat Kota Bandung dari atas. Di sebelahnya juga terdapat alun-alun untuk sekadar bersantai menikmati atmosfir udara Bandung sambil jajan makanan-makanan ringan kota ini.

Setelah hari libur Anda diisi oleh wahana hiburan asyik Trans Studio, kenyamanan fasilitas penginapan hotel Ibis, suara alunan angklung, cerita sejarah museum geologi dan keindahan kota Bandung dari menara Masjid Agung, liburan Anda akan semakin lengkap jika terakhir diisi dengan jalan-jalan ke Kawah Ratu.

Anda akan dibawa kembali ke suasana alam berupa kawah Gunung Tangkuban Perahu yang indah dan eksotis ini. Di sini merupakan spot yang sangat bagus untuk selfie atau foto-foto bersama rekan liburan. Harga tiket masuknya murah, dan akses jalannya mudah bahkan bisa dilewati oleh mobil.

Jarak yang relatif dekat dari satu tempat ke tempat lain menjadi suatu kelebihan tersendiri bagi tempat-tempat yang telah dijabarkan di atas, lho. Sehingga Anda akan lebih bisa menghemat waktu perjalanan, tapi tetap tidak mengurangi kelengkapan dan keseruan liburan Anda. Selamat menikmati liburan di Kota Bandung!

3 comments:

  1. selain Yogya, Bandung juga merupakan tempat yang nyaman untuk dikunjungi, karena cuaca, pemandangan dan makanannya :)

    ReplyDelete
  2. Udah lamaaaa banget ga ke bandung. Jd pengen

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen ke Bandung baca postingan ini.

    ReplyDelete