Pesen Tiket Kereta Api, Online Saja!


Tak terasa sebentar lagi kira-kira satu bulan lagi sudah masuk bulan Ramadhan, itu artinya seluruh umat Islam se-dunia tak terkecuali muslim Indonesia akan melaksanakan puasa. Lalu apakah hal yang terpenting yang disiapkan saat bulan puasa bagi kebanyakan masyarakat Indonesia? Bukan persoalan melaksanakan puasa, berbuka puasa bersama, tarawih berjamaah ataupun amalah-amalan sunah lainnya karena itu sudah menjadi rutinitas. Hal penting yang biasanya sudah dipersiapkan oleh umat muslim Indonesia menjelang bulan penuh berkah adalah rencana MUDIK LEBARAN.

Mudik lebaran merupakan moment yang sangat penting bagi setiap muslim di Indonesia, karena saat itulah mereka bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing. Lalu yang sering menjadi kendala saat mudik adalah soal transportasi. Transportasi saat lebaran memang menjadi hal paling urgent bagi sebagain besar pemudik. Bagi yang memiki kendaraan pribadi mungkin bisa menggunakannya asal mau siap-siap capek dan mecet-macetan di jalan raya hehehe.
KA Jurusan Semarang-Tegal

Lalu moda transportasi apakah yang nyaman untuk mudik lebaran? Bagi saya pribadi diantara moda transportasi yang paling nyaman, aman, dan murah tentu saja naik KERETA API. Disamping itu juga cepat dan tidak ada kata macet. Hanya saja menjelang ramadhan dan lebaran yang harus dipersiapkan dengan cepat tentu saja segera memiliki tiket perjalanan kereta api. Karena moda transaportasi ini merupakan salah satu yang paling jadi rebutan, maklum saja karena kereta api memang sangat recomended untuk dijadikan sarana bepergian kemanapun juga, apalagi jarak jauh.

Berbicara soal mendapatkan tiket kereta api, saat ini kita bisa mendapatkan tiket kereta api dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. Apalagi PT KAI juga sudah lama menerapkan sistem bisa pesen tiket KA 90 hari sebelum hari keberangkatan, oke kan. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa melakukan pemesanan melalui beberapa Swalayan yang telah berkerjasama dengan pihak PT.KAI. Bukan hanya itu saja di toko-toko online yang tersebar di dunia maya juga JUAL TIKET KERETA API ONLINE seperti blibli.com . Intinya kita sangat dimudahkan untuk melakukan pembelian tiket kereta api melalui sistem online.
bisa pesen secara online


Diantara kemudahan yang bisa kita dapatkan ketika memesan tiket KA secara online adalah, bisa menghemat waktu dan tenaga apalagi bagi orang-orang yang sibuk bekerja tentu sangat diuntungkan dengan adanya sistem Jual Tiket Kereta Api Online. Karena kita tidak harus datang langsung ke stasiun untuk antri memesan tiket. Bukan hanya itu saja, memesan tiket KA secara online juga bisa memilih secara langsung gerbong, serta nomor tempat duduk yang kita inginkan baik itu ketika kita memesan melalui toko swalayan yang menyediakan jasa jual tiket online, maupun ketika kita melakukan pemesanan melalui smartphone kita sendiri.

Setelah melakukan transaksi pembayaran tiket baik melalui gerai-gerai penjual tiket online di swalayayan, maupun pembayaran via ATM, atau e banking kita akan mendapatkan kode pembayaran yang harus kita simpan yang nantinya kita gunakan untuk mencetak tiket kereta api saat berada di stasiun ketika mau melakukan perjalanan. Hal tersebut tentu sangat mudah dan menguntungkan konsumen pengguna layanan kereta api.

suasana di dalam kereta

Sehingga tidak mengherankan, menjelang datangnya bulan ramadhan dan mudik lebaran, bayak orang yang sudah melakukan pemesanan tiket kereta api untuk mudik. Bahkan setiap tahunnya PT. KAI harus menambah jumlah kereta api tambahan karena membludaknya masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan kereta api. Apakah kamu sudah memesan tiket kereta api untuk mudik lebaran?

1 comment:

  1. memang harus pesen dari jauh hari ya kalau lewat kereta
    beruntung sistemnya sudah sangat bagus sekarang

    ReplyDelete