Jadi Nara Sumber

Sabtu 08 September 2012 sekitar pukul 19.30 WIB, HP bergetar ternyata ada SMS masuk, setelah ku lihat ternyata yang sms adalah Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa Edukasi Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang yang bernama Andi Hakim. SMS dari pak PU (sebutan PU Edukasi) berbunyi " Mas Adzim hari Selasa pagi ada waktu gak...? ku jawab saja "maaf mas kalau pagi ada tanggungjawab ngajar" emang ada apa mas...? dia jawab "mau minta tolong mas adzim buat ngisi acara Ta'aruf dan Sarasehan LPM Edukasi 2012"...ku jawab lagi "emang acaranya jam berapa?, mas PU LPM Edukasi menjawab "Jam 10.00 WIB mas", lalu ku jawab "Insyaallah mas, saya usahakan"...dia lalu membalas "matur suwun mas"


Dan pada akhirnya, hari Selasa 11 September 2012 pun tiba, setelah mengajar pada tepat pukul 09.00 saya ijin kepala sekolah, dan pulang dari sekolah ke rumah menempuh waktu kurang lebih 45 menit. Namun ternyata ada konfirmasi lagi dari mas PU Edukasi bahwa acaranya di undur mulai jam 10.30 dengan  alasan banyak mahasiswa baru yang maish mengikuti kuliah.

Singkat cerita, ketika acara pembukaan sudah dilaksanakan oleh Pembantu Dekan III Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, maka giliran saya dan satu temen lagi mengisi acara "Ta'aruf dan Sarasehan LPM Edukasi Tahun 2012". Kurang lebih satu jam, saya dan temen saya yang kebetulan tetangga saya menyampaikan materi soal "Mahasiswa dan dunia Pers Mahasiswa"

Dalam kesempatan tersebut, saya hanya menyampaikab berbagai pengalaman, baik susah maupun senang bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang bergelut dan berjuang dengan dunia jurnalistik.Meskipun hanya sebentar pemaparan yang saya sampaikan, semoga hal itu dapat menjadi sebuah manfaat dan pelajaran yang berharga bagi para mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, terutama mereka yang memiliki motivasi untuk menjadi aktivis kampus terutama di UKM LPM Edukasi.

Dan sebelum acara di tutup, sebagai nara sumber saya diminta memberikan sebuah pesan kepada para peserta kegiatan. Dalam pesan saya, hanya berharap agar mahasiswa mau melakukan 3 hal  jika ingin sukses dalam kuliahnya, yaitu: Membaca, berdiskusi dan menulis. Katiga hal inilah merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh mahasiswa jika ingin sukses dalam kuliahnya.

No comments:

Post a Comment