Rencana Kemah Sehari

Sekolah sekarang memang dimudahkan dalam hal pendanaan, karena saat ini sekolah-sekolah terutama yang negeri mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dengan dana yang disalurkan pemerintah tersebut sekolah bisa melakukan berbagai kegiatan yang bisa menunjang prestasi siswa. Namun meskipun demikian ada kekurangannya, yaitu guru menjadi kurang fokus dalam mengajar karena harus melakukan berbagai kegiatan sebagai realisasi dari penggunaan dana BOS.


Sebagai salah satu sekolah penerima dana BOS, maka sudah seharusnya ada berbagai kegiatan yang menjadi agenda di SLB Negeri Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Diantara kegiatan yang telah direncanakan untuk merealisasikan dana BOS khusus SMALB Negeri Ungaran adalah melakukan kemah sehari. Rencananya kemah sehari akan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Maret 2013 di halaman sekolah SLB Negeri Ungaran. Sebagai salah satu panitia, aku nanti akan bertugas sebagai pembaca doa saat upacara pembukaan dan penutupan.
Gambar

Selain itu, aku juga diberi tanggungjawab untuk mengkoordinir kegiatan Ishoma terutama sholat duhur dan ashar berjamaah. Sebenarnya bukan persoalan, yang menjadi masalah saat ini adalah, aku belum memiliki seragam pramuka lengkap. Meskipun guru yang lain mengatakan pokoknya seragam pramuka tidak harus lengkap, akan tetapi hal tersebut jelas membuatku kurang nyaman,a palagi nanti aku akan menjadi salah satu petugas ketika upacara pembukaan penutupan.

Rencana kemah sehari di sekolah memang membuatku agak kebingungan, mau gak ikut ya gak enak ma kepala sekolah dan teman-teman. Tadi waktu menyetrika baju secara tidak sengaja aku menemukan celana coklat yang dulu, setelah aku coba ternyata masih muat meskipun agak sedikit ketat, selain itu aku juga menemukan baju pramuka yang dulu memang pernah aku pakai waktu tahun 2008. Setelah aku coba ternyata masih cukup pantas lah dipakai...hehehehhe.

Semoga suskes kemah seharinya besok Selasa, amien!! 

No comments:

Post a Comment