Kangen Berenang

Adik Nooha berenang

 

Sudah lama sekali rasanya Saya tidak berenang di kolam renang, seingat Saya hampir sejak pandemi Covid 19 melanda negeri ini akhir tahun 2019 lalu, Saya tidak pernah merasakan nikmatnya berenang. Bahkan ketika sedang bertugas dan berlibur bersama keluarga pada Akhir Juli 2022 yang lalu di salah satu hotel di Banjarnegara yang ada fasilitas kolam renang dan wahana bermain air Saya juga melewatkannya. Padahal jujur pingin banget ikut berenang menemani anak-anak saat itu, namun apa daya karena sedang ada tugas pelatihan dari pagi-malam selama dua hari akhirnya hanya bias pasrah saja, yang penting anak-anak senang dan bahagia

.

Setelah pandemi Covid 19 berakhir, anak Saya yang nomor satu minta les renang, akhirnya didaftarkan oleh Umy nya ikut les renang yang kebetulan dilatih oleh suami dari ustadzah anak Saya tersebut. Les renang tersebut diadakan setiap hari Minggu pagi dari pukul 08.00 – 09.00 WIB. Selama satu jam anak-anak dilatih renang, selebihnya anak-anak bisa bermain di kolam renang hingga nunggu jemputan tiba.

Nah, karena anak Saya sudah rutin ikut les renang setiap Minggunya, ternyata adiknya juga ingin ikut belajar renang. Oleh sebab itulah si kecil merengek minta dibelikan baju renang seperti kakaknya. Akhirnya istri menuruti membelikan baju renang untuk si kecil sekalian pesen buat  istri sendiri. Setelah baju renangnya datang dan dicoba adik Nooha selalu menagih kepada Saya saat udah pulang ke rumah, kapan ikut renang bersama kakak Noofa? Saya jawab nanti kalau ada kesempatan dan tidak hujan, maklum akhir-akhir ini musim daerah Kajen Pekalongan setiap hari hujan.

Setelah menunggu beberapa pekan, akhirnya Minggu, 8 Januari 2023 yang lalu, kesempatan tersebut tiba. Saat kakak Noofa akan berangkat les renang, adik Nooha memaksa untuk ikut. Akhirnya Saya mau gak mau harus menepati janji untuk mendampingi adik Nooha berenang. Kolam renang tempat kakak Noofa les memang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 3 km dari rumah. Setelah siap-siap dan sarapan akhirnya Saya beserta kakak Noofa dan adik Nooha berangkat ke tempat les renang. Sesampainya di sana ternyata pelatih renang dan teman-teman kakak Noofa belum pada datang, dan kita menunggu sekitar 10 menit pelatih dan teman-teman kakak Noofa baru mulai pada datang.

Saat kakak Noofa mulai latihan berenang,adik Nooha juga ikut belajar renang di kolam yang khusus buat anak kecil. Disitu saya mendapingi meskipun tidak ikut turun di kolam renang. Sambil sesekali memberikan arahan kepada adik Nooha yang bermain air di pinggir kolam renang, Saya kepikiran kenapa tadi tidak membawa baju ganti dan ikut berenang saja.

Adik Nooha


Memang saat itu kondisi badan Saya kurang fit, sehingga sengaja hanya berniat untuk mengantar dan menemani anak-anak berenang. Yang penting anak-anak senang bias berenang kembali. Lain kali, kalau ada kesempatan Saya juga pingin berenang bersama anak-anak dan istri untuk mengobati rasa kangen berenang, tapi entah kapan!


Post a Comment