Pesan Tiket Pesawat

Ini mungkin merupakan pengalamanku yang pertama kali, mau pergi jauh dengan menggunakan angkutan udara yaitu pesawat. Maklum selama ini ketika bepergian aku paling sering adalah dengan menggunakan sepeda motor. Kalau agak jauh ya dengan menggunakan bus, atau dengan menggunakan travel. Kalau bersama-sama biasanya menggunakan jasa sarteran, atau menyewa mobil dan dibawa (disopiri) oleh teman sendiri.

Namun, menjelang akhir ramadhan ini tiba-tiba aku mendapatkan tugas, atau lebih tepatnya lagi adalah dipilih untuk mengikuti workshop guru PAI untuk SDLB se Indonesia untuk mewakili guru PAI Jawa Tengah. Meskipun pada awalnya aku merasa ragu, akan tetapi setelah di desak oleh teman maka akhirnya aku iyakan ajakan tersebut. Karena ini merupakan kesempatan dan kapan lagi karena kesempatan hadir satu kali, tidak pasti di hari esok ada kesempatan lagi.

Sesuai dengan kesepakatan maka ke acara workshop tepatnya di Bogor kami harus naik pesawat, maka mau gak mau kita harus pesan tiket pesawat. Dari sinilah problem muncul, bukan masalah pesennya tapi soal duitnya yang gak ada. Aku bilang ke teman untuk ditalangi (dibayari) dulu toh nantinya katanya dapat pengembalian dari panitia, maka uang yang buat ongkos beli tiket bisa diambil semua oleh teman tadi yang mau berangkat bersama, tapi ternyata kedua teman sama-sama lagi kering alias uangnya mepet, akhirnya sambil menunggu cari-cari pinjaman tiket semakin hari harganya naik.

Setelah dua hari cari pinjeman akhirnya aku dapat, dan segeralah bersama istri karena dia yang lebih paham soal booking tiket online akhirnya dipesankan via online. Setelah selesai pesan akhirnya kami ke ATM untuk transfer sejumlah uang untuk tiket pergi-pulang Semarang-Jakarta-Semarang dengan sekian ratus ribu rupiah. Setelah selesai transfer kami kembali ke warnet untuk chek email, setelah diteliti ternyata tiket yang kami pesan salah.

Akhirnya mau gak mau, hari ini tadi aku beserta istri langsung ke Bandara Ahmad Yani Semarang untuk melakukan konfirmasi tentang kesalahan tersebut, alhamdulilah bisa dirubah jadwalnya yang semula tiket pulang dari Jakarta adalah 31 Agustus 2013 dapat dirubah akan menjadi 31 Juli 2013. Inilah pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan, meskipun akhirnya harus membayar lebih mahal, akan tetapi semua itu menjadi pelajaran yang sangat berarti. 

Ini pengalaman menarik dan berkesan bagiku.

No comments:

Post a Comment