Asyiknya Chatingan di Grup Sesama User GOJEK


Beberapa hari ini saya sibuk sekali lemburan untuk menyelesaikan persiapan administrasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) SMPLB Negeri Ungaran Kabupaten Semarang tempat saya mengabdi diri sebagai pendidik anak berkebutuhan khusus. Kalau sudah lemburan biasanya otak diporsir untuk mikir, raga pun harus tetap fit. Alhasil, hasrat untuk ngemil pun tidak bisa dihindari.

Ketika lemburan mempersiapkan ujian di sekolahan tentu saya tidak sendirian. Saya ditemani tiga teman lainnya yang sama-sama panitia ujian. Biasanya kalau saat lemburan, kami menyiapkan jajanan untuk teman lemburan agar tidak ngantuk dan tidak kelaparan.


Namun, berbeda dengan hari ini, saya tidak ada waktu untuk membeli jajanan teman lemburan karena di wilayah Ungaran hujan turun sangat deras. Nah, suasana dingi karena hujan yang tak kunjung reda ditambah lagi pekerjaan menyiapkan ujian yang menyita waktu membuat cacing dalam perut semakin meronta untuk segera diberi makan. Hahaha.


“Pak, beli martabak manis Cak Imin, pak”. Ucap pak Yanto sambil menepuk pundak saya.

“Iya, pak. Sama sekalian nasi goreng pete, kan sebelehan itu penjual martabak dengan penjual nasi goreng”. Sahut Pak Tris yang sudah nampak lusuh kelaparan.

“Hujan owg” Singkat saya jawab.

“Pie nek pesen ning GO-FOOD wae”. Pak Rudi menyahut perbincangan kami.


Sebagai pencinta kuliner Pak Rudi memang yang paling suka berinisiatif menawarkan teman-teman di kantor untuk beli makanan pas lagi jam-jam lembur di GO-FOOD, beberapa kali juga beliau yang sering menraktir kami. Hanya saja sebagai teman yang sudah akrab, nggak elok kalau minta ditraktir terus, kan?


Beberapa kali juga gantian. Kalau pas lagi minim, yaa saya terus terang saja gitu untuk yarwe-yarwe (bayar dewe-dewe, read: bayar sendiri-sendiri). Hanya saja kadang saya suka nggak enak juga untuk ngomongnya. Hihihi.


Tapi akhirnya kami sepakat untuk patungan dan memesan makanan via GO-FOOD. Asyiknya lagi, di GOJEK saat ini ada fitur baru, yaitu ada feature chat sesama pengguna lain. Jadi kemarin itu seorang teman bu Yayuk namanya juga tumbenan mau ikut lemburan, jadi kami berlima lemburaannya. Tapi pas kami sepakat mau pesan makanan, bu Yayuk lagi di Asrama sekolah mau ambil charger HP. Yaudah, melalui Aplikasi GOJEK ini akhirnya kami bisa ngobrol langsung di group dalam app GOJEK!


Jadi apa sih kelebihan fitur GOJEK ini? Di antara yang sudah saya rasakan manfaatnya adalah, bisa langsung patungan atau split bill lagi pake GOPAY. Menurut saya pribadi feature ini sangat menolong banget sih, karena meskipun temen saya lagi ada di mana gitu ya tetap bisa diajak koordinasi di group. Temen-temen guru dimana saya mengabdi hampir semuanya punya app GOJEK loh makanya mudah banget untuk saling koordinasi. Pokoknya mah #PatunganGampang gitu.


Oke deh kalau begitu, saya mau sedikit ulas tentang Fitur Baru yang mana ini adalah Inovasi Produk Indonesia, Karya anak bangsa kita, Indonesia.



Chat Feature Sesama User

Fitur ini merupakan sebuah inovasi baru karya anak bangsa yang belum dimiliki oleh aplikasi sejenis (super app) di Indonesia. Yaitu fitur yang dapat membantu kamu untuk melakukan chat antar user GOJEK. Fitur ini juga bisa langsung bikin group seperti aplikasi penyedia chat pada umumnya.



Fitur ini dapat kamu temukan saat kamu sudah mengklik tombol pesan. Ada di bagian paling bawah app GOJEK kamu sebelah tombol pesan / inbox. Setelah kamu klik bisa langsung mulai chatting sama semua temen kamu yang ada di phone book dan mereka harus memiliki aplikasi GOJEK.


Split-Bill Feature

Yang kedua adalah Split-bill feature, fitur ini adalah fitur tambahan yang ada di dalam fitur chat, fitur ini yang membuat fitur chat lebih unggul dibandingkan fitur chat sejenis karena memungkinkan kamu untuk langsung mentransfer uang dalam bentuk GO-PAY kepada temen kamu.  Bisa dibilang ini adalah fitur Aplikasi Patungan


Inovasi fitur ini bisa bikin kamu koordinasi dengan teman sehingga nantinya bisa patungan sama semua anggota yang ada di dalam group. Oiya, pastikan mereka sudah upgrade akun GO-PAY-nya ya buat bisa mengirimkan GOPAY, hihihi.  


Fitur split-bill ini terbagi dua, bisa membagikan total biaya patungan secara bagi rata atau berbeda-beda. Ini bisa sangat berguna untuk kamu yang melakukan patungan dengan biaya yang berbeda-beda, misalkan kamu koordinasi untuk memesan GO-FOOD dengan menu dan harga yang berbeda-beda dengan teman-teman kamu.


Jangan khawatir juga untuk temen-temenku yang lemah dalam hitung-hitungan, karena di dalam fitur ini sudah ada kalkulatornya. Fungsinya untuk mempermudah perhitungan patungan kamu.


FYI, Split bill ini merupakan fitur awal yang diluncurkan oleh GOJEK di dalam chat fitur, masih banyak fitur lainnya yang akan dikeluarkan oleh GOJEK untuk mempermudah penggunanya. Karena GOJEK kita bisa!


Nah itu dua fitur baru di dalam aplikasi GOJEK, ya. Semoga bisa dipahami, saya mau pesen makanan belum jadi nih, saya mau pesen dulu, ya,.. temen-temen saya sudah nunggu tuh. Hehehe.

1 komentar:

Gojek memang inovatif, gak heran lebih banyak yang pakai gojek untuk urusan ojol dan tetek bengeknya. Saya juga suka banget pake gopay. Baru tau ada fitur ini. Makasih infonya dan selamat lembur

Reply

Post a Comment